tentang harian

hujan

aku selalu bahagia / saat hujan turun / karna aku dapat mengenangmu / untukku sendiri                                                         selalu ada cerita / tersimpan dihatiku / tentang kau dan hujan…  by Utopia

pagi ini tersadar dengan suasana yang sangat-sangat beda. tak gerah seperti biasanya. padahal mesin pendingan itu sengaja dimatikan sejak semalam. meski harus tetap sibuk menyiapkan sarapan dan bekal makan siang si-mas, entah kenapa hati ini rasanya penuh sekali.

ternyata karena diluar terdengar musik paling indah sepanjang masa. HUJAN. setelah hampir setahun kami rindu kehadiranmu. hampir setahun nyanyian ini menghilang. hari ini dia datang.

seperti Utopia yang selalu bahagia saat hujan.  selalu ada cerita yang teringat saat hujan. bukan. bukan cerita tentangmu atau dia. tapi cerita tentang aku dan mereka.

usia enam atau tujuh tahun adalah saat terbebas menikmati hujan. menikmati hujan dengan baju lengkap. berlari-larian kesana kemari. berpegangan tangan lalu berputar-putar bergantian dibawah pancuran talang air. berpindah-pindah dari satu talang air ke talang air lain. tertawa tanpa beban. bahkan kadang sambil berlagak bak model sampo. bersama kalian semua teman-teman kecil sepermainan. meski setelah itu kami semua harus rela pantat kami dicubiti oleh para orang tua kami karena sengaja berhujan-hujan ria haha.. 😀

ingin lagi rasanya berhujan-hujan seperti dulu. meski sudah tak mungkin lagi, namun tetap menikmati suasana saat hujan. menikmati tetes demi tetes airnya. menikmati aroma tanah basah. menikmati pemandangan jendela yang berkabut. pemandangan yang tak pernah ada duanya indahnya.

selamat datang hujan. semoga hujan pagi ini akan memanggil hujan-hujan lainnya. selamat datang hujan. jangan ragu datangi kami. sirami tanah kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *