tentang Cah Bagus, tentang harian

jalan-jalan ke Gili Nanggu

ini cerita 2 minggu lalu. baru sempat tertuang haiss.. tertuang. maklumlah wanita kurir. orang sibuk šŸ™‚

IMG_8039
pesisir gili nanggu

sekembali dari mudik lebaran lalu si cah bagus Abhi bawa oleh-oleh batuk pilek yang lumayan lama. kasian liat dia susah nafas karena hidungnya mampet. setelah batuk pileknya sembuh kami jadi wanti-wanti banget ngajak jalan-jalan. semua rencana jalan-jalan yang jaraknya jauh mendadak dipending.

dan. tiba-tiba ada ajakan jalan-jalan ke Gili Nanggu. ya ampun, ini susah untuk ditolak. secara.. sejak pertama kami hijrah ke mataram, JALAN-JALAN KE GILI adalah pelipur lara kami #hayah.. yaa sejak awal pindah kesini dan menjalani hari-hari pertama dengan berat. satu-satunya yang agak bikin hepi yaa kalo kami tinggal disini kan ga jauh-jauh kalo mau jalan-jalan ke Gili.

 

IMG_20130912_101918
gapura Gita Nada

back to topic. ajakan jalan-jalan ini bikin saya galau beberapa hari. bener-bener dilema. antara kepingin ikut dengan takut kalo-kalo si cah bagus itu masuk angin trus sakit lagi. sampe berhari-hari gak bisa ngasi jawaban pasti ikut atau enggak. tapi akhirnya si mas meyakinkan kalo Abhi akan baik-baik saja. jadiii.. berangkat kitaaa šŸ™‚

hari minggu jam 8 pagi kami sudah siap berangkat. cek cek sekali lagi. peralatan perang Abhi siap, kamera (ini yang paling penting) siap, cemilan siap, baju ganti juga siap semua. pak Zein juga sudah menjemput. cuzzz.. dimulailah trip gili nanggu. dari rumah pagutan jam 8.30 perjalanan menuju Batu Kijuk Sekotong Lombok Barat. dari sana akan dilanjutken nyebrang ke Gili Nanggu.

C360_2013-09-12-11-07-35-180sampai di Batu Kijuk jam 10 pas. kami langsung bergabung dengan teman-teman lain. tawar menawar ojek perahu pun dimulai. kami bersebelas orang harus berbagi menjadi dua perahu. karena 1 perahu hanya bisa menampung maksimal enam orang. dengan biaya sewa per perahu 240ribu untuk pulang pergi Gili Nanggu.

lama penyebrangan kurang lebih lima belas menit. Gili Nanggu adalah pulau kecil disebelah barat Lombok. dengan pasir putih dan pemandangan yang Wow!

temen-temen gak sabar pingin langsung nyebur. yak, mereka snorkeling. termasuk si mas juga. dan saya cuma bisa nonton dari bale-bale yang tersedia disitu. oh iya, begitu kami sampai dan turun dari perahu, kami dihampiri petugas retribusi. per orang membayar lima ribu rupiah.

 

kira-kira satu jam kami bermain-main. dan foto-foto tentunya. trip berlanjut ke Gili Kendis. pulau Gili Kendis lebih kecil dari Gili Nanggu. sama Wow! nya. masih asliiii banget. gak ada bangunan sama sekali disana. cuma sekitar tiga puluh menit kami disana. lalu kembali menyebrang ke Batu Kijuk.

setelah selesai masalah administrasi dengan para ojek perahu, kami kembali kerumah. keadaan Abhi? dia sehat wal afiat. cerah ceria. dan tetep ngoceh. Alhamdulillaah kekhawatiran saya ndak terbukti. sehat terus yo Le supaya kita bisa jalan-jalan lagi šŸ™‚

IMG_8248
di Gili Kendis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *