tentang Cah Bagus

[Abhi sudah bisa apa?] merebut

abhi keminter

hampir setiap ketemu teman-teman, keluarga baik ketemu lewat media online ataupun ketemu langsung pasti yang ditanya duluan adalah “Abhi udah bisa apa?”  sejak ada Abhi memang kami jadi kalah ngetop dimata semua orang. semua orang cuma inget sama abhi hiks.. (drama dimulai)

kami sendiri bingung menjawab pertanyaan tadi. karena biasanya yang bertanya akan langsung membandingkan dengan usia abhi sekarang. jadi alih-alih menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sesuai konteks biasanya saya menjawab pertanyaan tadi dengan kalimat begini, “Abhi sudah bisa protes..” dan memang betul, kalo dulu abhi nurut-nurut aja mau diapain, mau disuapi apa aja ataupun mau digendong siapa aja. akhir- akhir ini abhi sudah mulai protes kalau digendong orang yang gak biasa dilihatnya, atau disuapi pada saat dia lagi kepingin main.

beberapa minggu terakhir malah abhi sudah mulai pinter “minta”. pada saat sedang dipangku bisa saja tiba-tiba dia minta diajak berdiri lalu tangannya menunjuk kearah mana dia ingin. foto diatas itu diambil saat abhi kepingin banget berdiri didepan rak buku. sekian detik sebelumnya dia menunjuk kearah rak, ayahnya yang bingung cuma bisa menuruti maunya sambil bilang “ealah Le.. wis mulai kemlinthi ya.. kemeruh.” dan saya.. cepat-cepat ambil henpon buat moto. gak papa sekarang kemeruh dan keminter, semoga besarnya pinter beneran yo Le..  🙂

atau saat lagi digendong ayah misalnya, lalu tiba-tiba dilihat ibunya datang.. dengan segera tangan dan badannya (nyadong) condong kedepan sambil senyum-senyum merayu biar diambil. kadang-kadang sikap abhi yang begini suka dijadiin senjata oleh ayahnya. pas kebetulan baru pulang kerja, abhi sengaja dihadapkan kedepan supaya nyadong minta gendong. karena ayahnya tau saya gak mungkin menolak. gak tega liat senyum nyengirnya yang penuh arti itu. hihi..

pinternya yang lain lagi adalah, sudah mulai pinter merebut. foto dibawah ini waktu abhi rebutan henpon dengan ayahnya. walaupun ekspresi awalnya sih seperti gak tertarik tapi ujung-ujungnya kok ya diambil juga. maap yaa wajah ayah keambil sedikit aja, daaan.. itu ekspresi sama-sama gak mau kalah hahaha..

rebutan hp2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *