tentang Cah Bagus

[Abhi sudah bisa apa?] Duduk Sendiri dan Gigit-gigit

gigi

 

sudah sejak beberapa hari yang lalu mau nulis, tapi hasilnya cuma draft-draft yang gak jelas isinya. itu terjadi karena setiap kali niat nulis, pikiran selalu aja terdistraksi kemana-mana. mulai dari nonton bapak-bapak di tv yang sibuk walk out sampai ke iklan-iklan baru yang lucu. dan ujung-ujungnya browsing resep atau kepo-kepo di sosmed. sebenernya alasan yang paling dekat dengan kenyataan adalah karena saya sibuk kepo-kepo di sosmed hihi..

seminggu terakhir ini kami sedang-sangat-berbahagia sekali. pasalnya karena si cah bagus Abhi mulai menunjukkan usahanya untuk duduk sendiri. pelan-pelan perkembangan Abhi mulai menyusul. kalau dokter bilang, agak susah buat abhi kalau harus mengejar semua pdudukerkembangan anak seusianya, tapi bukan gak mungkin itu terjadi. buat kami, bukan cuma masalah perkembangannya sudah sama atau belum, tapi lebih ke semangat abhi untuk terus bergerak.

kalau sebelumnya, untuk duduk abhi harus dibantu-dudukkan sambil menyandar, sekarang ini dia sudah bisa duduk sendiri. walaupun dengan cara yang beda dengan yang diajarkan saat terapi. seperti waktu dia mulai bisa merayap. begitulah abhi, gak suka yang mainstream ya nak hehehe..

awalnya hari rabu tanggal 24 september itu, setelah mandi pagi abhi main diatas karpet kesayangannya. seperti biasa kalo sudah mulai lapar dia akan teriak-teriak. biasanya dia akan merayap atau berguling mengejar kami. tapi pagi itu tiba-tiba aja kaki kanan dan kirinya pasang posisi split, lalu pelan-pelan badannya mundur, sambil tangannya berusaha mengangkat badan, dan hap! duduklah  dia. susah dijelaskan perasaan kami pagi itu. dan saya cuma bisa menangis saking senangnya.

tulang belakangnya memang masih belum terlalu kuat menyangga, tapi terlihat sekali dia berusaha untuk gak oleng kekanan-kiri. kadang tangannya menyangga didepan. tapi kadang tiba-tiba aja diangkat kedua tangannya untuk ngambil sesuatu. sehingga badannya jatuh kesamping hihi.. keminter kata ayahnya.

dan beberapa hari terakhir ini abhi sudah bisa duduk tanpa bantuan. kalau saat duduk tiba-tiba dia akan merayap, abhi sudah pinter ambil posisi yang benar. gak gedebug tiba-tiba kayak biasanya. anak pinteerr. Alhamdphoto 1ulillah, sehat terus ya Le..

gigi bawahnya sudah muncul 2. dua hari terakhir badannya anget, cek cek ternyata gigi atasnya juga sudah hampir launching. pantesan darikemarin seneng banget gigit-gigit. segala macem digigitnya. dari mulai makanan, mainan, bantal, hidung, pipi sampai kaki kami digigitnya.

pernah kejadian, hari minggu pingin dong bangun siang, kebetulan lagi libur sholat pula. tapi jam 5 abhi bangun duluan. mungkin maksudnya mau membangunkan ibunya, pertama cuma ndusel-ndusel. gak berhasil dengan cara itu, lalu dijambaknya rambut saya, tapi karena sudah diniati bangun siang ya saya tetap berusaha melanjutkan merem. tiba-tiba kelingking kanan sakit. Abhiiii.. kok ya kepikiran buat nggigit sih yaa. dan saat saya bangun karena kesakitan abhi nyengir merasa usahanya berhasil. antara sakit jari dengan gemes gemes gimanaa gitu jadinya. 🙂

2 Comments

  1. haiiii iaaa
    gila, lama banget gak ketemu. trus aku terdampar di blogmu.
    hai, apa kabar abhiii
    salam dari kak bani dan adik satori. nar kita ketemu ya di lombok 🙂 amiennn

    1. yuhuuuuw.. bunda Bani..
      makasi sudah mendamparkan diri dimari hehe.. salam kangen dari kami semua disini.
      kapan ke lombok?? kabari yaa 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *