tentang harian

kangen Bakso yang membulat

bakso

makanan favorit dari jaman jam kosong dulu. dibanding rujak saya lebih suka bakso. sampai saat masih tinggal di denpasar, kalo jalan-jalan bareng temen cewe tujuan mereka hampir bisa ditebak. yaitu diakhiri dengan makan rujak dan es gula, karena saya kalah suara dengan yang lain. melihat ekspresi luapan kepedesan dan keringat membanjir saat mereka ngerujak tetap gak membuat saya ikutan menggilai rujak. entahlah. bagi saya bakso tetap lebih enak. misalkan terpaksa ikutan makan karena gak ada pilihan, saya memilih tipat cantok. satu jenis makanan yang lengkap. lontong dan sayuran. atau plesetannya temen-temen sih KFC alias KetiFat Cantok (iyes, ini mekso banget)

balik lagi ke bakso. lupa, kapan ya terakhir makan bakso. sampai-sampai kebawa mimpi. meskipun sudah terbangun karena harus buat susu tengah malam dan lanjut tidur lagi, mimpi makan baksonya kok ya berlanjut.

dalam mimpi tadi malam juga terasa kuah panasnya, ditambah kecap dan sambal. gak afdol kalo belum ditambah saos tomat merah. biarpun sudah pernah liat ditayangan TV cara buat saos tomat botolan, tetep aja harus pake saos tomat botolan yang warna merah. hmmm… slurp.

buat saya, bakso yang enak adalah yang berkuah kaldu, dagingnya empuk (no urat), pake mi kuning dan saos tomat merah. pake mangkok yang ada gambar ayamnya haha.. kebetulan aja semua tempat makan bakso enak pasti mangkoknya pake yang gambar ayam 🙂 🙂 .. bolehlah ditambah sawi hijau, potongan tulang sapi, kulit pangsit goreng atau kerupuk (banyak ya kak tambahannya .. 🙂)

di denpasar tempat makan bakso favorit saya di pojokan pertigaan jalan sudirman – waturenggong (depan SMA 2) dan di jalan apa ya namanya dekat Tiara Dept Store . sedangkan di mataram ini masih belum nemu rasa dan kelengkapan makan bakso seperti yang saya tulis diatas tadi. ini salah satu alasan saya belum bisa move on dari denpasar.

intinya saya kangen bakso. itulah maksud dari judul diatas. kangen yang sudah sangat membulat. melebihi kangen pingin pulang kampung hihi.. saking kangennya sampai baksonya mampir ke mimpi. sabar ya soo.. semoga minggu ini kita ketemu.

**poto diambil dari sini**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *