tentang Cah Bagus, tentang harian

2 tahun Abhipraya dan kado tak terduga

1214 ultah

 

ulang tahun abhi akhir bulan lalu, 12 desember 2014. genap 2 tahun. semoga tambah sehat, jadi anak sholeh yang membanggakan ya Le..  semoga doa yang tercantum dalam namamu dan doa orang-orang baik yang mendoakanmu dan semua doa kami yang tak cukup waktu untuk menuliskannya itu bisa terwujud, Aammiiin…

mumpun1214 terapig ibunya masih sempat repot didapur, mumpung masih sempat buatin kue, maka untuk mengingat hari lahir abhi dibuatlah tumpeng cup cake. dibuat seadanya saja. karena kalau mau buat yang aneh-aneh juga gak bisa. tumpeng cup cake, cuma aman 5 menit aja. setelah itu langsung direbut – diremas – dioles ke kaki, ke lantai dan ke segala arah oleh yang punya kue. saya cuma bisa teriak waktu liat abhi merebut cupcake yang masih ada lilinnya. ayahnya bilang “gak papa, lha wong itu kuenya dibuat untuk abhi kok”. hmm.. ok deh.. padahal saya cuma takut kalau abhi kena cairan panas lilinnya.

Alhamdulillah abhi dapet banyak hadiah dari om, tante dan kakak-kakak disini. Abhi senang karena dikelilingi mainan baru yang belum pernah dimiliki. akhirnya rumah jadi tambah ramai dengan hadirnya suara-suara mainan barunya. sama seperti kue, mainan itu cuma bertahan sehari. besoknya hampir setengah dari mainan barunya sudah tak berbentuk lagi. kami cuma bisa senyum-senyum aja sambil mbatin “yawis sak karepmu Le

beberapa hari setelahnya, saat mulai terapi lagi. RS Harapan Keluarga lantai 7 sudah seperti playland buat abhi. semua petugas sudah akrab dengan kami, sehingga saat kami datang mereka semua tanpa terkecuali menyapa dan bercanda dengan abhi. dikursi tunggu, seorang ibu yang sudah datang sebelum kami sedang menunggu proses terakhir dari sesi terapi anaknya. karena saya lupa berkenalan nama, sebut saja dia bu rosa. bu Rosa tersenyum melihat abhi. dan kami pun membalas senyumnya. lalu saya dan bu Rosa  mengobrol sambil menunggu jadwspecial parentsal abhi masuk ke ruangan.

bu Rosa  menyarankan agar kami terus bersabar dan tetap kuat dalam merawat abhi. saya agak semwriwing mendengar ceritanya.  karena bu Rosa kebetulan juga dititipi anak yang istimewa. anaknya mengalami celebral palsy sejak lahir. dengan kondisi fisik otot yang lemah bu Rosa dan suami berusaha sekuat mungkin merawat dan mendidik anaknya agar bisa mandiri dan sukses. Alhamdulillah dengan begitu banyak “cerita” yang sudah dilalui, anaknya yang masih tetap harus mengikuti terapi penguatan otot kaki itu sudah berumur 25 tahun dan baru saja wisuda sarjana hukum. saya tetap cuma bisa menahan nafas kagum, betapa banyaknya stok sabar yang dimiliki bu Rosa dan suaminya. dan betapa kuatnya beliau. Subhanallah..

diakhir pertemuan karena abhi harus segera masuk ke ruang latihan, bu Rosa mendoakan semoga Abhi selalu sehat dan kuat. dan sekali lagi beliau berpesan agar kami selalu sabar menjalani proses ini. Aaaak… *mbrebes mili*… sejujurnya setiap kali mengingat suara bu Rosa dan pada saat menulis ini pun mbrebes milinya tak kunjung henti. ditambah lagi. hari ini abhi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda berdiri sendiri sambil berpegangan. Alhamdulillaah.. Alhamdulillaah.. ini semacam kado buat kami. buat saya dan mas tentunya. sebagai penyemangat kami. agar kami selalu sabar menghadapi semua prosesnya. kami yakin ini adalah ketentuanNya. dan kami hanya diminta menjalani proses sebaik-baiknya. tentang bagaimana hasilnya, sudah ada yang lebih berhak.

untuk bu Rosa dimanapun berada, terima kasih tak terhingga untuk “siraman air dingin” dikepala kami. semoga bu Rosa dan keluarga selalu dalam lindungan Allah. Aammiiin..

1214 card ultah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *