kue tart vs lumpia vs telur dadar

lumpia birthday2

hari minggu lalu adalah hari ulang tahun si mas. seperti biasanya, saya agak sedikit gak bisa diem kalo mempersiapkan acara apapun. apalagi untuk acara yang sifatnya surprise party. mm.. mungkin jiwa jahilnya masih tinggi hihi.. mulai dari persiapan kado (kalo ada), makanan, kejutan atau apapun udah dipikirkan jauh-jauh hari. termasuk untuk tanggal 29 itu.

Bakwan Jagung Manis

Camera 360

kalo bikin makanan ini gak bakalan tahan lama. meskipun niat awalnya untuk lauk makan, tapi ujung-ujungnya pasti habis buat cemilan deh. siapa aja yang kebelakang pasti kayak disengajain banget melipir-melipir kearah tudung saji dan akhirnya nyomot satu persatu. alesannya sih “tes racun..” alhasil pas waktunya makan malah udah tinggal beberapa biji aja. kadang malah gak […]

cake pisang lima bahan

IMG_8301

setelah dua minggu berkutat dengan roti, kegiatan umek didapur kali ini berniat menghabiskan bahan sisa. iyah, sejak abhi mulai makan memang dikulkas selalu ada buah dan sayur. seperti sekarang ini stok pisang masih banyak banget dan matang sempurna. karena tujuannya memanfaatkan itulah saya nyari-nyari resep cake pisang yang gak rame bahan. dan pas banget nemu buku […]

roti manis dua rasa

setelah

akhir-akhir ini lagi seneng banget umek didapur. lagi seneng googling resep-resep yang pake dipanggang. iya, sejak didapur ada pendatang baru. si putih segi empat ukuran 20 liter. hampir satu bulan ini dia bertengger cantik dipojokan meja dapur. dua hari pertama dia ada dirumah langsung pingin bikin roti. pake resep roti sobek menul-menul nya mba octaviani. […]

saat udang dan tempe menyatu

agak bingung nyiapin sarapan pagi kali ini. pingin yang tidak biasa, tapi juga praktis. jadi ga perlu lama ‘uthak-uthek’ di dapur. liat bahan-bahan di kulkas.. ada udang, tempe dan saus teriyaki sachetan yang dibeli minggu lalu. mungkin diluar sanah sudah banyak yang sering buat masakan ini. tapi yang ini pasti spesial, karena dimasak pake bumbu […]