waktu yang tak pernah kembali

life time

seminggu lalu adalah kesempatan kami untuk pulang ke Jogja. kesempatan kami untuk bertemu dengan hampir semua keluarga besar. bertepatan dengan momen pernikahan salah satu keponakan. agak takjub juga karena kejadian yang tidak biasa ini. bukannya lebay, tapi mempertemukan keluarga dari berbagai tempat itu luarrr biasa bagi kami yang berjauhan ini. Jogja, Lampung, Palembang, Tangerang dan […]

[Abhi sudah bisa apa?] yang bulat itu bola

CYMERA_20140423_091714

akhir-akhir ini saya selalu menghindar dari percakapan tentang anak. setiap kali orang-orang sudah mulai membahas tentang anak, saya memilih untuk menghindar saja. bukan karena saya takut ditanyai tentang kabar abhi, bukan. tapi saya takut kalau-kalau saya akan sedih lagi dan galau lagi. biasanya saya hanya bersedia cerita dengan orang-orang dekat aja. hari minggu lalu seorang […]

Derita si Pemberi Piutang

Mortgage-i1-properties

pernah punya hutang? kalo kredit? ya sama aja itu sih.. hari gini siapa sih yang ga pernah punya hutang, hampir semua orang pernah punya hutang. hutang dengan badan-badan pembiayaan, hutang dengan bank yang dalam bentuk kartu berbayar atau kredit tanpa agunan. mm.. ada lagi yang berhutang dengan perorangan. bahasa lainnya sih “minjem duit”. lalu seberapa […]

Bakwan Jagung Manis

Camera 360

kalo bikin makanan ini gak bakalan tahan lama. meskipun niat awalnya untuk lauk makan, tapi ujung-ujungnya pasti habis buat cemilan deh. siapa aja yang kebelakang pasti kayak disengajain banget melipir-melipir kearah tudung saji dan akhirnya nyomot satu persatu. alesannya sih “tes racun..” alhasil pas waktunya makan malah udah tinggal beberapa biji aja. kadang malah gak […]

Selamat Ulang Tahun Abhi..

20131212_183304

ini sesi cerita abhi yang telat diposting. kamis 12 desember minggu lalu abhi genap 1 tahun. kami menyebutnya the amazing 1. ya betapa tidak, satu tahun yang sebenarnya tak sanggup kami ceritakan dengan bahasa apapun. satu tahun pertama dilewati abhi dengan berbagai kisah, keajaiban-keajaiban yang sangat merinding untuk dirasakan.

cake pisang lima bahan

IMG_8301

setelah dua minggu berkutat dengan roti, kegiatan umek didapur kali ini berniat menghabiskan bahan sisa. iyah, sejak abhi mulai makan memang dikulkas selalu ada buah dan sayur. seperti sekarang ini stok pisang masih banyak banget dan matang sempurna. karena tujuannya memanfaatkan itulah saya nyari-nyari resep cake pisang yang gak rame bahan. dan pas banget nemu buku […]

roti manis dua rasa

setelah

akhir-akhir ini lagi seneng banget umek didapur. lagi seneng googling resep-resep yang pake dipanggang. iya, sejak didapur ada pendatang baru. si putih segi empat ukuran 20 liter. hampir satu bulan ini dia bertengger cantik dipojokan meja dapur. dua hari pertama dia ada dirumah langsung pingin bikin roti. pake resep roti sobek menul-menul nya mba octaviani. […]

Disini polisi tak bergigi

mercedes_benz traffic light

sudah enam bulan kami berdomisili di mataram ini. sudah boleh disebut  warga Mataram doong.. kan surat ijin tinggal sementara biasanya berlaku selama tiga bulan aja sedangkan kami sudah melewati batas tinggal sementara, berarti sudah dianggap jadi warga tetap, yaa meski masih belum punya kartu identitas warga alias KTP sih.. iyah kami masih dualband. Denpasar dan […]

jalan-jalan ke Gili Nanggu

IMG_8248

ini cerita 2 minggu lalu. baru sempat tertuang haiss.. tertuang. maklumlah wanita kurir. orang sibuk 🙂 sekembali dari mudik lebaran lalu si cah bagus Abhi bawa oleh-oleh batuk pilek yang lumayan lama. kasian liat dia susah nafas karena hidungnya mampet. setelah batuk pileknya sembuh kami jadi wanti-wanti banget ngajak jalan-jalan. semua rencana jalan-jalan yang jaraknya […]